Info Seputar Dunia Kesehatan dan Karir

Berat Badan Turun Drastis Setelah Konsumsi Pisang

Pisang yang mengandung aneka gizi dan vitamin adalah buah sehat yang sudah tidak asing lagi. Apalagi setelah artis jepang Fukada Kyoko sempat sukses diet, mengurangi berat badannya sebanyak 12kg dengan cara menggantikan sarapannya dengan pisang, buah ini semakin digemari banyak orang sebagai menu diet. Tapi tahukah anda? Mengonsumsi pisang pada malam hari, efeknya lebih baik!



Ahli pencernaan asal Jepang Dr. Tsuneo Matsuike mengatakan bahwa jaman sekarang porsi sarapan kebanyakan sedikit, namun porsi makan malam banyak serta mengenyangkan. Apabila dapat mengubah kebiasaan ini, efek diet dapat lebih cepat terasa.

Disarankan untuk mengonsumsi 2 buah pisang serta diikuti 200ml air, 30 menit sebelum makan malam. Setelah mengonsumsi pisang, otak memberi signal "kenyang" sehingga nafsu makan secara natural berkurang.

Demikian tanpa susah payah menahan lapar, kita dapat mengurangi porsi makan malam serta tidak mudah untuk kembali menggemuk seusai masa diet berakhir. Hanya dalam waktu 10 hari, dengan mudah berat badan pun turun 3kg.

Berikut manfaat mengonsumsi pisang pada saat makan malam:

1. Gizi seimbang, rendah kalori serta bertekstur kenyal

Kalori yang dikandung sebuah pisang kira-kira adalah 86Kcal (diukur dari 100g makanan), jauh lebih rendah daripada 1 mangkuk nasi (250 Kcal), ditambah lagi pisang bertekstur kenyal, rasa kenyang pun tahan lama, tidak mudah lapar. Pisang mengandung vitamin B6, C, Kalium, Magnesium, serta mineral lainnya. Dapat memenuhi aneka kekurangan gizi yang diperlukan tubuh.

2. Kadar serat tinggi, melancarkan pencernaan, menguruskan perut bawah

Pisang mengandung serat pangan yang larut dalam air serta mengandung oligosakarida yang dapat mengubah habitat di dalam usus kita, yaitu menambah populasi bakteri menguntungkan di dalam usus. Ketika dikonsumsi, ia membuat dinding usus mengembang serta menstimulasi gerak peristaltik pada dinding usus. Berkhasiat untuk mencegah sembelit.

3. Menstimulasi hormon pertumbuhan, mencegah penuaan

Hormon pertumbuhan yang dihasilkan oleh tubuh kita bermanfaat untuk mencegah penuaan dan membakar lemak. Tubuh kita memproduksinya secara besar-besaran pada malam hari (jam 11 malam hingga jam 1 dini hari). Apabila kita mengonsumsi pisang pada malam hari, kandungan "Arginine" di dalamnya dapat mengaktifkan hormon pertumbuhan, serta berkhasiat menjaga kecantikan dan menguruskan badan.

Namun kadar magnesium di dalam pisang sangatlah tinggi. Bagi penderita penyakit ginjal, harap berkonsultasi dulu dengan dokter.


{Sumber : pintarin.com }

Berat Badan Turun Drastis Setelah Konsumsi Pisang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fanny

0 komentar:

Posting Komentar