Info Seputar Dunia Kesehatan dan Karir

Khasiat Tersembunyi Buah Duku Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Kamu tentunya mengenal buah kecil yang manis dengan getah di kulitnya yang saat ini banyak ditemukan sepanjang jalan. Ya, buah duku.

Ternyata tidak hanya membuat ketagihan karena daging buahnya yang lezat, buah duku juga memiliki khasiat untuk kesehatan dan kecantikan lho.

Apa sajakah khasiat yang dimaksud? Berikut 9 di antaranya:

1. Memperlancar sistem pencernaan
Buah Duku mengandung dietary fiber atau serat yang tinggi, sehingga bermanfaat untuk memperlancar sistem pencernaan, mencegah kanker kolon dan membersihkan tubuh dari radikal bebas penyebab kanker.

Untuk kandungan kalori, mineral dan zat besi duku setingkat lebih tinggi dibandingkan dengan buah apel atau jeruk manis.

2. Sebagai Obat Cacingan, menurunkan demam panas, serta membantu mengurangi diare
Caranya cukup mudah, ambil biji buah duku, kemudian tumbuk sampai halus kemudian dicampur dengan sedikit air. Minum secukupnya sesuai kebutuhan. setelah itu diminum satu kali sehari, sekali minum seperempat gelas.

3. Menguatkan gigi
Karena buah duku mengandung fosfor yang baik untuk gigi.

4. Menjaga Kesehatan Gusi
Buah duku mengandung banyak sekali vitamin D yang sangat bermanfaat, salah satunya untuk menjaga kesehatan gusi, bagian dalam mulut ini memang rawan terkena berbagai macam masalah seperti gusi berdarah, sariwan dan iritasi.

5. Menjaga Kadar Kolesterol
Buah duku mengandung banyak sekali vitamin C, vitamin ini berguna bagi tubuh salah satunya untuk mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Kandungan kolesterol yang tinggi dapat memicu berbagai masalah bagi tubuh.

6. Mencegah Anemia
Kadar zat besi di dalam buah duku secara efektif dapat meningkatkan kadar sel darah merah dalam tubuh dan dapat memperlancar suplai darah, selain itu juga dapat mengikt oksigen dengan mudah, kita bisa tetap sehat dan terhindar dari berbagai gejala anemia seperti lemas, lesu, dan letih.

7. Menurunkan berat badan
Kandungan di dalam buah duku bisa mengaktifkan senyawa carnitine yang berperan di dalam pembakaran lemak tubuh, dengan metabolisme lemak yang lancar sangat efektif untuk menurunkan berat badan, diet akan menjadi lebih mudah.

8. Mencegah penuaan dini
Kandungan vitamin C dalam buah duku merupakan antioksidan yang sangat baik untuk melawan bahaya radikal bebas, dan juga efektif untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti gari halus pada wajah dan juga flek hitam.

9. Menjaga kesehatan kulit
Vitamin E dalam buah duku dapat menjaga elastisitas kulit anda dan juga melindunginya dari pengaruh buruk sinar matahari, kelembapan juga akan tetap terjaga, kulit menjadi sehat dan cerah.
Banyak sekali manfaat mengonsumsi buah duku, mumpung sedang musimnya, Sahabat Ummi bisa menikmati si kecil manis ini.

(Posted by Info Sehat Online) 

Khasiat Tersembunyi Buah Duku Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fanny

0 komentar:

Posting Komentar