Info Seputar Dunia Kesehatan dan Karir

Apa Betul Coklat Dapat Menyembuhkan Batuk

Saat anda membaca dari judul ini pasti anda bertanya-tanya dalam hati apa betul coklat dapat mengobati batuk? ya betul sekali itu juga yang terlintas difikiran kebanyak orang lainnya, karna kita semua tau bahwa coklat adalah satu buah/makanan yang rasanya sangat manis. untuk itu baca kelanjutan ceritanya dibawah ini.



Saat-saat penting, rasanya kesal sekali jika batuk mengganggu ya. Masalahnya, sakit yang satu ini tak bisa dikendalikan. Selain menimbulkan rasa malu, sakit batuk bisa bikin seluruh tubuh ikut lelah juga. Kalau sudah seperti ini, kita akan memilih untuk mengkonsumsi obat batuk atau ramuan seperti jeruk ditambah madu.

Tetapi ada satu obat lain yang rasanya enak dan manjur menyembuhkan batuk lebih cepat lho. Yup, cokelat. Dilansir oleh purewow.com, Professor Alyn Morice, kepala bidang kardiovaskular dan pernafasan dari University of Hull menyatakan bahwa cokelat lebih efektif untuk mengurangi rasa gatal di tenggorokan daripada obat-obatan berbahan kimia.

Penelitian terbaru tersebut menemukan bahwa pasien yang meminum obat yang mengandung cokelat, dapat sembuh dalam 2 hari dibanding yang meminum sirup obat batuk. Sementara studi lain yang dilakukan oleh Imperial College London menjelaskan, adanya kandungan alkaloid dalam cokelat lebih baik menekan dorongan batuk daripada kodein.

Tekstur cokelat yang lebih kental serta lengket daripada obat batuk biasa akan melapisi tenggorokan dan melindungi ujung saraf yang memicu sensasi batu. Meski memerlukan penelitian lebih lanjut, hal ini bisa jadi kabar gembira karena kita bisa mengobati sakit tanpa perlu menelan pil pahit ya, Ladies.



{sumber : vemale.com}

Apa Betul Coklat Dapat Menyembuhkan Batuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fanny

0 komentar:

Posting Komentar